Ina Rachman Rendah Hati Meski Berkarir Sukses, Perempuan Ini Patut Jadi Inspirasi

Spread the love

Ina Rachman – Saat ini, perempuan tidak lagi terikat pada tradisi dmana perempuan harus di rumah sepanjang waktu. Hanya berdiam diri dan mengurus rumah tangga saja. Perempuan pun harus berkarir untuk berkontribusi pada hal-hal yang lebih besar lagi. Meski begitu, perempuan tetap harus rendah hati, bukan berarti tidak percaya diri, hanya untuk tahu cara bersikap.

ina rachman qnet

Sikap rendah hati juga merupakan bekal yang mesti dimiliki oleh para perempuan yang ingin menjadi pemimpin. Salah satunya adalah Ina Rachman, perempuan ini meski membawahi puluhan lawyer di firma hukumnya tetap saja ia tak jumawa.

Sebab, kepemimpinan yang paling nyata merupakan mereka yang sadar bahwa memimpin berarti melayani. Perempuan pun bisa memilikinya karena lebih mudah berempati serta memberdayakan orang yang ada di bawahnya.

Perempuan bernama lengkap Ina Herawati Rachman SH, MH ini selalu rendah hati. Meskipun posisinya ada pada puncak karir. Dimana Ina merupakan seorang owner dari firma hukum berkelas internasional bernama Ina Rachman-Mulyaharja & Associates. Pun, menjadi direktur di Maestro Patent Internasional.

ina rachman qnet

Tak hanya itu saja, Ina juga dipercaya untuk menjadi legal konsultan di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonsia) yang merupakan satu-satunya asosiasi yang diakui oleh Federasi Penjualan Langsung Internasional. Nah, kepercayaan dari berbagai perusahaan juga dilimpahkan pada Ina karena integritasnya di bidang hukum.

Perempuan yang lahir di Singapura ini sudah berkecimpung di bidang hukum sejak 20 tahun yang lalu. Beberapa tahun terakhir ini, Ina lebih concern pada hukum di bidang network marketing.

Meskipun memiliki segudang prestasi, Ina tetap rendah hati. Limpahan materi yang dimilikinya tidak serta merta menjadikannya jumawa. Tak seperti pengacara kondang lainnya yang kerap memamerkan harta, Ina justru mengaku tak suka pamer. Dari deretan mobil mewah yang dimilikinya justru jarang ia gunakan untuk pergi ke kantor hukumnya.

ina rachman qnet

Memenangkan Penghargaan Best Women Leader

Kerendahan hati merupakan deretan anak tangga yang membimbing seseorang untuk bisa naik ke bagian paling atas. Kerap kali paradoks yang terjadi adalah rendah hati dianggap sebagai titik lemah. Padahal, dengan sikap tersebut, aka seseorang bisa lebih mudah meniti kesuksesan.

Sikap terpuji itu menanggalkan sebuah keakuan diri serta memberikan penghormatan untuk orang lain. Sikap ini menyatakan bahwa seseorang bukan yang paling utama meski telah memiliki semuanya. Rendah hati berarti menyadari keterbatasan diri dan mengakui adanya kelebihan pada diri orang lain.

Sikap ini jauh dari pola narsisme pada era modern yang banyak ditawarkan. Sehingga, dapat mendulang kesuksesan yang bermuara untuk dirinya sendiri.

ina rachman qnet

Dalam hal ini, kerendahan hati mengantarkan Ina pada sebuah titik dimana ia diakui sebagai pemimpin perempuan yang sangat berpengaruh. Dari kecerdasan dan sikap menghargai orang lain membuat Ina disenangi oleh sesama. Pun, terkenal dengan integritas yang mumpuni.

Hingga pada malam tanggal 28 Februari 2020, Ina berhasil mendapatkan sebuah penghargaan dari ajang Indonesia Best of The Best yang dilangsungkan di Bali. Ibu tiga anak ini menyabet penghargaan sebagai best women leader 2020.

Semua pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasinya untuk hukum dan ekonomi Indonesia. Kepedulian pada orang lain membawanya pada sebuah masa yang cerah bagi seorang perempuan. Dianggap sebagai pemimpin perempuan terbaik di Indonesia adalah kebanggaan sekaligus amanah, Ina harus tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan mengutamakan orang lain.

Persaingan pada proses aktualisasi diri saat ini dituntut untuk instan. Padahal, tanpa disadari bisa membentuk generasi yang apatis, egois, dan tidak peduli. Sifat dasar manusia memang ingin selalu dihargai, dihormati, dan dikagumi.

Namun, jika rambu rendah hati sudah ditinggalkan, maka sejatinya seseorang sedang turun dari anak tangga. Sebelum hal ini terjadi, mari berkaca pada sosok sukses Ina Rachman yang tetap apa adanya tanpa dibuat-buat. Sebab, sikap tersebut akan membawa seseorang menuju ke atas.

Sudah dibuktikan oleh istri dari Sigit Antonio ini bahwa pencapaian besar dan bertahan merupakan buah dari rendah hati. Sebaliknya, telah banyak fakta yang mempertontonkan bahwa kegagalan adalah dari sikap sombong dan jumawa.

Agar hidup lebih tertata, simpan kekuatan yang besar berupa kerendahan hati untuk menuju ke tingkat tertinggi.